0
Rp0.00
  • An empty cart

    You have no item in your shopping cart

8 Tips Memasak di Rumah Menjadi Menyenangkan

blank
31 Jan

Menjadi seorang ibu adalah pekerjaan dan tanggung jawab yang mulia. Harus siap setiap saat, dimanapun, dan dalam kondisi apapun. Banyak tugas seorang ibu terlihat sederhana, misalnya memasak di rumah. Tetapi tentu para ibu tahu betul bahwa memasak tidaklah sesederhana itu. Butuh konsentrasi, pemikiran, waktu, usaha, dan terkadang imajinasi : )

blank

Makanan yang tersaji di rumah tidak tercipta begitu saja. Meskipun tampilannya kadang sederhana, butuh banyak usaha, idea, dan kesabaran dalam mengolahnya. Setiap hari, ibu yang memasak mungkin juga sering dilanda rasa jenuh dan bingung hendak memasak masakan apa.

Berikut ini ada beberapa tips dan idea yang mungkin bisa mengubah acara memasak rutin anda di rumah menjadi lebih menyenangkan.

  • Cari Idea Resep Masakan yang Baru

Cobalah ke toko buku, buka laptop atau hp anda untuk mencari ide – ide masakan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Makanan India mungkin ? atau masakan Perancis, Escargot atau Croissant ?

  • Putarlah Musik Favorit Anda

Musik dipercaya sebagai salah satu mood booster. Mengapa tak mencoba bernostalgia dengan alunan lagu saat sekolah / kuliah dulu ? Atau memutar lagu rock metal kesukaan suami ? Sambil memasak ? Why not ? Let’s rock the day !!

  • Pakai Apron atau Berdandan ala Chef

Mungkin selama ini moms lebih banyak memasak memakai casual wear atau baju santai. Coba pakai ‘seragam’ yang keren dikit, apron atau topi tinggi ala chef ? Mood anda seketika akan berubah menjadi lebih bersemangat. Trust me.

  • Siapkan Bahan yang Dibutuhkan dan…Modifikasi

Selama ini masaknya sesuai resep dan kebiasaan. Mengapa ga coba dengan modifikasi sendiri. Siapa tahu suami dan anak – anak malah memuji dan minta tambah. Spaghetti sambel terasi ? why not.

  • Ganti Peralatan Dapur atau Perlengkapan Makan

Sekarang ini banyak sekali tersedia berbagai jenis pilihan peralatan dapur maupun perlengkapan makan dari stainless steel, alumunium, keramik, dan lain – lain. Warna dan ukurannya pun berbeda – beda. Pilihlah yang anda suka dan mulailah bereksperimen dengan peralatan dapur yang baru anda beli. Wow, sensasi memasak anda di rumah akan berbeda.

  • Berkolaborasi

Ajak anak, suami, atau teman – teman anda untuk sesekali memasak bersama. Libatkan mereka dalam proses memasaknya. Ada yang memotong sayuran, mengupas bawang, mengaduk adonan, dan lain – lain. Menyenangkan, bukan ?

  • Buat Kejutan

Hias masakan kreasi anda ala hiasan resto atau hotel bintang lima. Tambahkan lilin dan buatlah minuman kesukaan keluarga. Hiasi ruang makan dengan sedikit bunga dan berdandanlah agar suasana menjadi berbeda. Suami yang pulang kerja atau anak – anak yang pulang sekolah tentu akan merasa gembira dengan perbedaan suasananya. Voila !

  • Selalu Baru Setiap Minggu

Cobalah menyusun menu dessert atau kudapan / snack untuk setiap minggu. Misalnya minggu ini es kacang manado, minggu kedua pisang goreng tabur coklat, minggu ketiga es pisang ijo, dan seterusnya. Dengan adanya menu baru setiap minggunya, selain anda sibuk dan bersemangat untuk mempersiapkannya di awal minggu, keluarga tercinta pun akan selalu menantikannya.

Demikian 8 tips memasak di rumah menjadi menyenangkan, semoga bermanfaat. Ada idea yang lain ?

blank

Work From Home, Tips dan Saran

Author: Asta & You
blank

Memilih Botol Minum untuk Anak

Author: Asta & You
blank

Jenis- Jenis Material Alat Masak

Author: Asta & You

Leave your thought