Panci Serbaguna Tutup Kaca, Praktis dan Lengkap

21 May

Di dapur, tentu tersedia berbagai peralatan dan perlengkapan dapur. Panci, wajan, pisau, talenan, spatula, saringan, chopper, blender, microwave, kulkas, dan sebagainya. Di antara panci / wajan yang anda miliki tentu ada yang menjadi favorit. Mungkin salah satunya adalah panci serbaguna. Selain praktis, lengkap, sekaligus hemat karena 1 panci bisa memiliki beberapa fungsi.

Sekarang ini, banyak dijual panci serbaguna yang bagus. Cantik menarik, multifungsi pula. Ada yang 6 fungsi dalam 1 alat seperti U Pan Diamond, atau 5 in 1 seperti Marbello Fiesta, atau berupa panci set yang berisi berbagai macam jenis panci. Tentu masing – masing memiliki tampilan dan keunggulannya masing – masing. Dan yang pasti semuanya harus Food Grade.

Mengapa Perlu Memiliki Panci Serbaguna ?

Saat memasak di rumah, anda tentu pernah menggunakan lebih dari 1 panci yang dipakai masak bersamaan. Atau pernah juga ingin mengukus tetapi tidak punya kukusan, mau deep frying tapi ga punya, dan sebagainya. Bisa juga karena dapur atau tempatnya terbatas, sehingga tidak memungkinkan punya peralatan masak yang bermacam – macam. Itulah sebabnya, perlu memiliki panci yang multifungsi di rumah.

Multifungsi dan Praktis

Biasanya orang membeli panci serbaguna karena praktis. 1 alat masak bisa memiliki multifungsi. Bisa untuk memasak, mengukus, merebus, menumis, menggoreng, deep fry, atau memanggang. Praktis dan lebih hemat.

Ada beberapa pilihan panci serbaguna dengan 2 – 6 fungsi. Tergantung kelengkapan dan tergantung kebutuhannya. Beberapa diantaranya yang bisa jadi referensi : panci Valentina ( 4 fungsi ), Marbello Fiesta ( 5 fungsi ), dan U Pan Diamond ( 6 fungsi ).

U Pan Diamond 6 in 1 – Asta Homeware

Pilihan materialnya juga bermacam – macam, ada yang dari besi, aluminium, stainless steel, carbon steel, atau kombinasinya. Warna, model, dan ukurannya juga bervariasi, dari yang model vintage klasik, simple, persegi, hingga yang modern.

Tutup Kaca

Kebanyakan panci serbaguna dilengkapi dengan tutup kaca. Selain berfungsi agar masakan bisa kelihatan lebih jelas, juga mempercantik tampilan panci serbaguna tersebut. Jenis tutup kaca pun ada bermacam – macam. Ada yang dari kaca biasa, tempered glass, dilengkapi karet pengaman silicone, ada 1 – 3 lubang uap, memiliki pinggiran pengaman, dan sebagainya.

Pada umumnya, tutup kaca ( glass lid ) pada panci kualitasnya sudah Food Grade. Meskipun mungkin tetap ada sebagian produsen / perusahaan yang menggunakan tutup kaca non food grade dengan pertimbangan ekonomis atau harga.

Jadi, apakah bunda sudah memiliki panci serbaguna di rumah ?

Baca Juga : Apa Itu Food Grade dan Food Safe ?

“Kesehatan tidak ternilai harganya. Pastikan anda memilih / menggunakan peralatan dapur yang baik dan berkualitas untuk keluarga tercinta”

Ceramic Coating Pan

Panci Ceramic Coating, Benarkah Bagus ?

Author: Asta & You
panci cast iron

Mengenal Panci Cast Iron, Panci Favorit Para Chef

Author: Asta & You

Ada Berapa Jenis Sendok di Dunia ?

Author: Asta & You

Leave your thought