Home » Tips Memilih Hampers Parcel Untuk Relasi

Tips Memilih Hampers Parcel Untuk Relasi

Hampers Parcel Lebaran

Saat ada moment khusus seperti ulang tahun, anniversary, peresmian kantor, rumah baru, resto, atau peringatan hari raya keagamaan, banyak perusahaan memberikan hampers atau parcel kepada relasinya.

Pemberian hampers atau parcel tujuannya adalah untuk menunjukkan apresiasi atau penghargaan. Bisa juga untuk mempererat hubungan atau ingin berbagi kebahagiaan dengan keluarga, sahabat, relasi, atau orang yang kita hargai.

Kadang, saat terpikir untuk memberikan hampers kepada relasi, bingung akan diberikan apa, budgetnya berapa, kapan diberikan, pesan dimana, dan sebagainya.

Agar memudahkan anda, berikut tips memilih hampers parcel untuk relasi.

Tips 1 : Buat Daftar Penerima Hampers

Supaya tidak ada nama yang tertinggal atau menghindari terjadinya salah kirim, sebaiknya buat daftar penerima hampers. Tuliskan nama, alamat jelas, dan nomor telepon atau HP yang bisa dihubungi, beserta ucapan yang ingin disampaikan.

Dengan membuat daftar penerima, juga memudahkan supplier hampers untuk mempersiapkan dan meminimalkan kesalahan.

Tips 2 : Tentukan Budget

Jika memberikan budget yang berbeda untuk masing – masing penerima hampers, sebaiknya tuliskan juga dalam daftar agar tidak salah nama.

Saat menentukan budget, pertimbangkan juga relasi atau sahabat yang berhubungan dekat satu sama lain. Sebaiknya nilai hampers yang diberikan sama untuk keduanya. Karena, nilai parcel yang berbeda kadang bisa diartikan lain oleh penerima.

Baca Juga : Benarkah Daging Panggang Berbahaya ?

Tips 3 : Pilih Hampers Yang Bermanfaat

Seringkali orang membeli dan memberi hampers tanpa pertimbangan matang. Yang penting ada. Hampers yang dibeli kemasannya bagus, harganya mahal, tapi isinya sedikit atau kurang bermanfaat.

Misalnya, hampers yang berisi berbagai makanan minuman, kue kering, makanan kekinian, dan sebagainya. Tampilan hampersnya cantik tetapi jika isinya sudah kadaluarsa ( expired ), kalengnya pesok, bocor, atau makanannya sudah basi, tentu akan mengecewakan.

Pertimbangkan juga jarak dan lokasi serta keberadaan penerima saat itu. Jika penerima sering tidak berada di tempat atau lokasinya jauh, tentu akan beresiko bila diberikan hampers berupa makanan basah, puding, ice cream, atau frozen food.

Pilihlah hampers yang bisa bermanfaat bagi penerima. Bukan sekedar kemasannya yang aesthetic atau harganya yang murah.

Saat ini supplier parcel sudah banyak varian pilihannya. Mulai dari parcel isi makanan, minuman, aneka kue kering, body care, voucher belanja, peralatan masak / dapur, peralatan makan, aromatherapy, dan sebagainya.

Tinggal pilih sesuai budget yang tersedia.

Tips 4 : Pilih Supplier Hampers Yang Terpercaya

Memilih supplier hampers jangan hanya berdasarkan karena ramai dibeli orang. Tapi pilihlah yang memberikan pelayanan terbaik saat anda menghubunginya. Selain itu, cek juga review pembeli yang pernah berbelanja disana atau informasi lain yang bisa didapatkan.

Anda tentu mengharapkan hampers bisa diterima sesuai, tepat waktu, dan dalam kondisi yang baik. Oleh karena itu, pelayanan yang baik, komunikasi yang lancar, dan komitmen dari supplier hampers sangat penting.

Jangan lupa untuk memberikan daftar penerima hampers yang telah anda buat kepada supplier agar pengiriman bisa berjalan lancar. Mintalah kepada supplier untuk menulis dan menyertakan kartu ucapan dalam hampers sesuai petunjuk anda.

Baca Juga : Pentingnya Fungsi Label Pada Kemasan Makanan

Tips 5 : Check Dan Re Check

Jika memungkinkan, usahakan mengecek kembali sebelum parcel dikirimkan oleh supplier kepada penerima. Parcel yang dipilih, nama dan alamat penerima, kondisi isi parcel sesuai penawaran, kartu ucapan, dan jadwal pengirimannya.

Setelah parcel terkirim dan bila belum ada konfirmasi dari penerima, sebaiknya hubungi penerima parcel. Ini untuk memastikan apakah parcel telah diterima dengan baik dan tepat waktu.

Tips 6 : Pesan Hampers Sedari Awal

Saat hari raya keagamaan dan akhir tahun, seperti biasanya semua aktivitas cenderung padat. Pesanan hampers banyak, ekspedisi penuh, transportasi macet, dan semua orang sibuk menyambut libur.

Menyadari hal tersebut, sebaiknya pesanlah hampers sedari awal, maksimal 2 minggu sebelumnya. Ini agar pesanan anda bisa terpenuhi, disiapkan dengan baik, dan tidak buru – buru.

Semakin dekat hari H anda memesannya, resikonya juga akan semakin besar. Pesanan hampers sudah overload, ekspedisi penuh, dan kemungkinan hampers diterima tidak tepat waktu. Apalagi, bila tujuan penerima adalah alamat kantor yang bisa saja saat itu sudah libur. Kondisi hampers pun bisa rawan salah atau rusak karena dikerjakan terburu – buru.

Nah, itu beberapa tips saat memesan hampers untuk keluarga, sahabat, atau relasi anda. Agar niat baik dan apresiasi anda kepada mereka, bisa terwujud dengan baik dan lancar.

“Kesehatan tidak ternilai harganya. Pastikan anda menggunakan peralatan masak / dapur yang baik dan berkualitas untuk keluarga tercinta”

Asta Homeware
Better Life Better Home

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop


    Your Name *


    Your Email *


    Subject


    Your Message