0
Rp0.00
  • An empty cart

    You have no item in your shopping cart

Apa Yang Dibutuhkan Waktu Piknik Saat Pandemi ?

04 Oct

Mungkin Sahabat Asta bosan dan jenuh selama pandemi ini. Aktivitas terbatas di rumah saja, termasuk makan dan minum. Yang dulunya bisa makan di restoran dan menikmati momen bersama keluarga, sekarang ini lebih banyak dirumah. Tetapi jangan khawatir, belakangan ini sebagian masyarakat mencoba trend baru, yaitu aktivitas piknik atau sekedar makan di luar. Banyak tujuan / destinasi piknik baru yang bermunculan, misalnya Taman Buah, Kebun Raya, Rustic Market, Jungle Cafe, Hutan Pinus, Duyung Trawas Hill, dan lain – lain.

Alternatif destinasinya sudah ada, tinggal bagaimana piknik tetap aman dan nyaman. Apa saja yang perlu disiapkan agar piknik tetap menyenangkan sekaligus aman ?

Dress Code

Kenakanlah dresscode yang sesuai dengan spot piknik yang kita tuju. Pantai atau taman kota yang cenderung panas, sebaiknya gunakan dresscode berbahan ringan dan tipis. Mungkin Sahabat Asta bisa menggunakan topi atau syal untuk melindungi kulit dari terik panas matahari. Juga bisa membawa pakaian tambahan jika terkena air saat di pantai atau terkena keringat. Sebaliknya, ketika berada di pegunungan atau daerah puncak, gunakanlah dresscode berbahan tebal dan hangat. Bisa juga membawa jaket tambahan jika terkena hujan.

Peralatan Makan dan Minum

Akan merepotkan jika peralatan makan yang kita bawa tergolong mudah pecah atau berat. Namun, jangan khawatir karena ada produk peralatan makan FAMILIA dari Asta Homeware.

Apa itu FAMILIA ? peralatan makan yang terdiri dari 2 (dua) set piring, mangkok, sendok, garpu, gelas dan sumpit. Tidak perlu khawatir pecah karena terbuat dari bahan jerami ( wheat straw ) yang 100% aman, food grade, dan ramah lingkungan. Banyak orang di berbagai negara sudah menggunakan produk berbahan jerami karena bisa diaplikasikan ke berbagai jenis produk. Ringan, kuat, awet, ramah lingkungan, dan yang paling penting tidak beracun. Detail mengenai produk berbahan jerami bisa dibaca di link berikut ini :  wheat straw.

Dining set / perlengkapan makan Familia

Digunakan untuk keperluan rumah tangga dan sudah diaplikasikan ke banyak jenis barang, berikut adalah keunggulan dari FAMILIA berbahan wheat straw :

  1. Ramah lingkungan karena bisa didaur ulang secara alami.
  2. Tidak berbau, tidak berminyak, tidak mengandung bahan kimia berbahaya.
  3. 100% food grade, aman untuk makanan.
  4. Anti alergi dan anti bakteri
  5. Tidak mudah pecah
  6. Tahan panas hingga suhu 100 derajat Celcius
  7. Kuat, awet, dan mudah dibersihkan.
  8. Harga terjangkau.

Set FAMILIA tahan sampai dengan 100 derajat celcius

FAMILIA juga bisa diisi dengan air panas atau minuman hangat favorit Sahabat Asta, seperti susu coklat, teh, kopi, dan lain-lain. Apakah bahannya akan meleleh dan berbahaya ? Tentu tidak. 100% aman karena produk berbahan jerami bisa tahan hingga suhu 100 derajat celcius.

FAMILIA akan menjadi solusi dining set untuk Sahabat Asta, piknik menjadi aman, nyaman dan menjaga lingkungan. 

Makanan dan Minuman

Di kondisi saat ini, saat piknik sebagian orang mungkin tetap merasa lebih aman bila membawa makanan / minuman dari rumah. Membawa makanan atau snack favorit keluarga bisa menjadi pilihan. Siapkan dengan cermat jumlah dan kebutuhannya. Apalagi bila ada orang tua atau bayi, tentu makanan yang disiapkan perlu lebih variatif. Snack sehat seperti buah, salad, atau Sup Ayam, mungkin bisa menjadi pilihan.

Siapkan juga air minum / minuman yang cukup, apalagi bila perjalanannya relatif jauh. Sahabat Asta mungkin membutuhkan kopi atau teh hangat selama perjalanan, pilihlah botol minum / tumbler yang terbuat dari material stainless steel double wall. Anti karat sekaligus bisa menjaga dingin / panasnya minuman hingga 12 jam.

Salah satu merek tumbler dan botol minum berkualitas adalah Grande. Terbuat dari material food grade stainless steel 304, anti karat sekaligus double wall. Tersedia dalam berbagai pilihan model dan warna. Praktis, awet, aman, dan tentu saja kopi / teh hangat anda terjaga sepanjang perjalanan. Anda bisa memilihnya di link berikut ini.

Setelah selesai makan dan minum jangan lupa untuk dibereskan yaa! 

Perlengkapan Tambahan

Persiapkan perlengkapan tambahan seperti kursi lipat, payung, korek api, tissue, atau tikar untuk alas duduk. Kantong sampah untuk selesai makan dan minum, tabir surya untuk melindungi kulit dari terpaan matahari.

Sarana hiburan seperti gitar, kartu Uno, buku, papan catur, atau koleksi musik di bluetooth player kesukaan anda tentu juga menyenangkan. Jika ingin bermalam, bawalah tenda, selimut, senter, dan pakaian ganti. Terakhir, jangan lupa untuk membawa obat-obatan pribadi agar keluarga tetap aman.

Sudah semua nih peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk piknik. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi Sahabat Asta. Kita tunggu comment share pengalamannya ya ! Selamat piknik, berlibur dan bertamasya bersama keluarga ! Jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan yaa !

“Kesehatan tidak ternilai harganya. Pastikan anda membeli / menggunakan peralatan rumah tangga yang baik dan berkualitas untuk keluarga tercinta”

MSG Tidak Baik Bagi Tubuh. Betulkah Demikian ?

Author: Asta & You

Serupa Tapi Tak Sama, Junk Food vs Fast Food

Author: Asta & You

Bumbu Instan Vs Bumbu Alami, Pilih Yang Mana ?

Leave your thought